-->

Xiaomi Redmi 4/A/Prime Hilang Mode MTP Dan Tidak Bisa Transfer Data

Xaiomi Redmi 4/A/Prime Hilang Mode MTP dan tidak bisa transfer data?

Niatnya sih mau transfer Filem dari Xiaomi Redmi ke komputer ehh rupanya Mode MTP Media Transfer Protocol nya hilang pada Xiaomi sehingga tidak jadi Transfer filem nya pakek Kabel USB Xiaomi pada akhirnya harus mengguankan USB OTG, bagaimana cara atasi semua permasalahan ini? berikut tutorial admin kasih sedirkit yang admin dapat dari pengalam Xiami Redmi Note 3 MTK.


Semenjak hadirnya Android Kitkat opsi Transfer data dalam media Mass Storage tidah dihilangkan, dan hadirnya Opsi otomatis MTP atau kempanjagan dari Media Trasfer Protocol menjadi satu satunya media Transfer data yang hanya bisa kalian gunakan untuk pidah pindah data dari Android ke komputer. Sebelumnya kebanyakan orang enggan menggunakan fitur MTP ini karena ketika mengirim file menggunakan fitur MTP dirasa lebih agak berat dalam mode load atau membaca keseluruh file.



Dan apa jadinya jika fitur MTP atau Media Transfer Protocol ini tiba tiba hilang atau lenyap dari Xiaomi Redmi 4/A/Prime kalian apalaginya itu cara satu satunya buat pindah data dan copy data dari Xiaomi ke Komputer? Bingungkan pastinya bagaimana cara mengirim data bukan? atau kalian berpikir menggunakan Internet, jika internet klain speed nya cepat tidak masalah tetapi jika speed internetnya lelet sepeti jaman dahulu kala? ini solusinya buat kalian yang pernah mengalami MTP nya hilang dari opsi, tutorial ini tida hanya berlaku buat Xioami Redmi 4/A/Prime tetapi juga bisa buat Xiaomi Redmi 4 Reguler.


Bahan
- Root Explorer miror disini
- Build Pro Editor miror disini


Tutorialnya
1. Download semua bahan di atas aplikasi editor bisa kalian gunakan Root Explorer atau aplikasi editor lainya 
2. Jalankan aplikasi tersebut untuk Root Explorer bisa kalian ke roor/system/ kemudian tekan dan tahan(pendam) di build.pro kemudain Open in text editor
3. Jika sudah terbuka build.pro kalian scrool ke paling bawah kemudian tambahkan script seperti di bawah ini:
persist.service.adb.enable=1
persist.service.debuggable=1
persist.sys.usb.config=mtp.adb

4. Lalu kemudian kalian simpan dan reboot Xiaomi kalian


- Segala resiko ditanggung penumpang, alangkah baiknya kalian backup terlebihdahulu sebelum kalian beraksi


0 Response to "Xiaomi Redmi 4/A/Prime Hilang Mode MTP Dan Tidak Bisa Transfer Data"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel